Wednesday, July 27, 2016

Cara Menggunakan Aplikasi HJSplit

HJSplit adalah sebuah program atau software yang berfungsi untuk memecah file dalam ukuran besar biasanya file berupa video menjadi beberapa bagian file kecil sesuai dengan yang kita inginkan, hebatnya lagi selain memecah file, software ini juga bisa menyatukan file yang dipecah.
HJSplit banyak digunakan orang untuk menyambungkan file-file kecil yang mereka download menjadi satu file utuh di folder PC mereka.



Cara Memecah File Menggunakan HJSplit ^_^

1. Jalankan HJSplit
2. Klik Split
3. Klik input file dan browse file yang Anda inginkan untuk dipecah. Di sini saya memberi contoh 4. file film The Book of Eli yang ada pada PC saya.
4. File film ini 488 MB, saya ingin memecah menjadi 4 bagian maka pada bagian split file size, saya akan merubah menjadi 122 MB, setelah itu klik Start



5. Setelah dipecah, data pada folder Anda akan terpecah-pecah menjadi bagian kecil, namun bagusnya software ini, data utama Anda masih akan tetap ada dan tidak akan hilang, sehingga Anda tidak perlu takut mencoba-coba. Di bawah ini adalah gambar pada file folder saya, dimana yang saya lingkari adalah data utama saya.


Cara Menyatukan Data File Kecil-Kecil yang Anda Pecah Menjadi Satu File Besar yang Lengkap dan Utuh Menggunakan HJSplit ^_^

1. Nyalakan lagi HJSplit pada PC Anda, klik Join.
2. Sebelumnya, buat sebuah folder baru pada file yang ingin Anda gabung seperti pada gambar di bawah ini.
3. Tekan tombol input file, lalu cari file yang ingin anda gabungkan (asalkan satu folder, semua data akan terdeteksi secara otomatis oleh HJSplit)






4. Hasilnya, file saya sudah tergabung kembali ^_^

Bagi yang mau bertanya dan ingin cepat di jawab pertanyaannya, silahkan SUBSCRIBE & tulis pertanyaannya di kolom Comment di salah satu video di Channel Youtube saya ==> Noryadi DSurga
Bagi agan-agan atau sobat yang mau berdonasi silahkan Copy dan Kirim ke:
Alamat Bitcoin dibawah ini:
1DetUmSY38AX4oW7TvYRmT8MKF7NyMAQca

atau

BRI (Bank Rakyat Indonesia):
4512 - 0100 - 4017 - 533

Donasi yang sobat berikan sangat berarti bagi kami, agar kami dapat terus berbagi pengetahuan dan informasi yang tentunya memerlukan waktu dan Kouta Internet ^_^ Cie Miminnya gak mau Modal

No comments:

Post a Comment